Berburu Lowongan Kerja dari Rumah Online Kini Semakin Mudah

lowongan kerja dari rumah

Lowongan kerja dari rumah secara online dimasa pandemi mulai banyak dilirik dan kini semakin mudah hingga mulai banyak yang memulai merintis usaha tersebut.

Ada BANYAK perusahaan yang harus merumahkan pegawainya di masa pandemi. Namun, ada juga yang justru membuka lowongan kerja dari rumah online. Sayangnya, lebih banyak berita yang mengekspos tentang PHK daripada lowongan kerja online ini. Tentu tidak salah. Berita itu benar adanya. Karena yang paling terdampak dari adanya pandemi covid-19 adalah tutupnya beberapa perusahaan. Hingga akhirnya PHK menjadi
hal yang tak bisa dielakkan.

Namun, siapa saja yang kehilangan pekerjaan tidak boleh larut dalam kesedihan. Pandemi ini diperkirakan lama. Ada yang menyebutkan hingga September 2020. Namun, dampak ekonominya bisa lebih lama. Maka dari itu, setiap orang harus berusaha untuk bertahan di masa sulit seperti saat ini. Salah satunya dengan mencari lowongan kerja dari rumah online.


5 Lowongan Kerja yang Bisa Dikerjakan Secara Online


Setiap ada perubahan kondisi, pasti ada hal yang baru. Contohnya saja 5 tahun yang lalu. Ketika orang sudah mulai menggunakan android, orang mulai terbiasa dengan belanja online. Dan kebiasaan tersebut membuat customer behavior berubah. Mereka yang dulu sering ke mall untuk membeli apapun, kebanyakan sekarang mencarinya secara online. Begitu juga dengan pandemi seperti saat ini. Akan ada perubahan yang begitu signifikan, terutama di dalam bidang pekerjaan atau bisnis. Dan ini sudah terasa. Banyak sekali lowongan kerja dari rumah online yang bermunculan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Tutor
    Sekarang ini, anak sekolah tidak lagi belajar di sekolah melainkan di rumah. Diharapkan anak bisa belajar dengan bimbingan orang tua. Namun, bagaimana kenyataanya? Banyak orang tua yang tidak mampu atau tidak memiliki waktu luang untuk menjadi guru di rumah. Ini peluang tersendiri. Beberapa orang tua menyiapkan gadget agar anak dibimbing oleh tutor secara online. Ini ibarat seperti les namun secara online. Anak akan diajari oleh tutor untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
  2. Memasarkan Produk Secara Online
    Perusahaan yang basisnya offline gulung tikar. Namun, mereka yang basisnya online justru kebanjiran order. Bahkan, mereka juga butuh tenaga pemasar sendiri. Ada yang membuka lowongan menjadi pemasar online seperti reseller atau dropshiper. Ini juga dilakukan karena melihat banyaknya orang yang terkena PHK.
  3. Copywriter
    Anda suka menulis? Jika ya, Anda bisa tawarkan jasa copywriter. Ini adalah jasa penulisan konten yang persuasif sehingga membuat pembaca tertarik membeli produk tertentu. Ketika orang mulai berbisnis online, otomatis mereka butuh copywriter. Dan ini biasanya dikerjakan oleh freelancer. Ada banyak lowongan kerja dari rumah online sebagai copywriter.
  4. Desainer
    Selain konten tulisan, pebisnis online juga butuh konten gambar. Mereka butuh desainer yang bisa membuat konten visual seperti desain grafis untuk konten media sosial, infografis, dan lain sebagainya.
  5. Entry Data
    Apa itu entry data? Ini pekerjaan di mana seseorang bertugas untuk memasukkan data. Perusahaan juga membutuhkan orang untuk entry data. Dulunya, entry data harus dilakukan di kantor. Seiring berjalannya waktu, entry data diberikan kepada freelancer yang bisa dikerjakan di rumah secara online. Itulah beberapa lowongan kerja dari rumah online yang bisa dicoba. Yang pasti, peluang itu
    ada dan jumlahnya banyak. Anda bisa coba tawarkan jasa di media sosial, entah itu sebagai copywriter, entry data, desainer, atau apapun sesuai dengan skill. Atau Anda bisa cari lowongan di situs freelance online.

Baca juga : Melihat Peluang Bisnis yang Cocok Saat Pandemi Corona

Leave a Reply