Yang Bakal Berbeda di Bulan Ramadhan Di Tengah Corona

Ramadhan Di Tengah Corona

Ada banyak hal yang bakal berbeda di bulan Ramadhan di tengah corona tahun ini. Di saat pandemi seperti saat ini, social distancing lebih ditekankan. Banyak bisnis yang gulung tikar. Namun, di sanalah ada peluang bisnis baru, khususnya di bulan Ramadhan. Jika Anda tahu apa saja yang bakal berbeda di bulan Ramadhan tahun ini, Anda juga akan melihat adanya peluang bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda jalankan.

Yang Akan Berbeda di Ramadhan Tahun Ini

Apa saja yang bakal berubah di bulan Ramadhan ini? Berikut ini beberapa hal yang berubah di tahun ini:

1. Tidak Ada Jajanan Takjil

Masih ingat apa yang biasanya dilakukan menjelang maghrib? Betul sekali. Berburu jajanan takjil. Sayangnya, tahun ini tidak ada lagi tempat-tempat keramaian di mana Anda bisa temukan banyak sekali pedagang yang jual takjil. Hal ini disebabkan pemerintah melarang adanya kerumanan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lalu, apa yang akan terjadi? Kemungkinan mereka yang sering berjualan makanan takjil akan menawarkan secara online. Sistemnya delivery. Jika Anda bisa membuat makanan takjil, Anda bisa coba berbisnis ini. Namun, lalukan secara online.

2. Tidak Ada Ngabuburit

Lupakan ngabuburit di tempat-tempat asyik. Karena yang bisa Anda lakukan adalah menunggu berbuka di rumah saja. Tidak aka ada lagi tempat di mana banyak orang nongkrong sambil menunggu adzan maghrib tiba.

3. Tidak Ada Jamaah Tarawih

Di beberapa daerah zona merah, dihimbau agar tidak ada jamaah shalat tarawih. Shalat tarawih diharapkan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Sebenarnya, himbauan ini juga ditujukan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, tidak hanya yang berada di zona merah. Pasalnya, penyebaran Covid-19 sekarang ini tidak hanya berada di zona merah mengingat banyak orang yang mudik dari zona merah.

4. Tidak Ada Kegiatan Bukber

Tidak akan ada juga bukber di restoran bersama teman, rekan alumni, rekan se-kantor, dan lain sebagainya. Yang mungkin masih ada adalah bukber keluarga. Tidak begitu riskan jika bukber dilakukan untuk anggota keluarga. Itupun bukber hanya bisa dilakukan di rumah, tidak bisa di luar rumah.

Mungkin akan banyak sekali keluarga yang menggelar bukber di rumah dengan cara memesan makanan secara online. Jadi, makanan dipesan lalu diantarkan ke rumah di mana bukber akan dilakukan.

Banyak yang berharap pandemi corona ini berakhir sebelum Ramadhan tiba. Sayangnya, itu sangat kecil kemungkinan terjadi. Bahkan, sudah ada edaran dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) agar kegiatan ibadah di bulan Ramadhan sebaiknya dilakukan di rumah.

Bagi beberapa orang, ini hal yang tidak mengenakkan. Namun, jika Anda bisa melihat dari sisi positifnya, Anda bisa menemukan peluang. Peluang bisnis tentunya. Anda bisa meraih untung di bulan yang penuh berkah ini.

Anda bisa menjajakan makanan takjil, membuka katering untuk menu buka dan sahur, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga jenis pekerjaan yang menghasilkan uang dengan hanya melakukan pekerjaan tersebut di rumah. Yang dibutuhkan hanya device seperti smartphone atau laptop dan koneksi internet.

Ada banyak sekali pelatihan bisnis online yang bisa Anda ikuti. Di saat banyak hal yang bakal berbeda di bulan Ramadhan di tengah Corona ini, Anda juga bisa berubah. Yang selama ini Anda bekerja offline, mulailah membaca peluang bisnis online karena peluang itu sangat banyak sekali.

One Reply to “Yang Bakal Berbeda di Bulan Ramadhan Di Tengah Corona”

  1. Pingback: bisnis di saat pandemi virus corona dengan menyiapkan bisnis jasa

Leave a Reply